Pantauan CCTV Bundaran Waru (Surabaya)

Beberapa minggu ini mulai terbiasa memanfaatkan CCTV online di dua daerah, yaitu CCTV online di Kota Malang dan di Kota Surabaya. Untuk Kota Malang kita bisa mengaksesnya di System monitoring CCTV Kota Malang, dan untuk CCTV Kota Surabaya bisa diakses melalui aplikasi SITS CCTV Surabaya.

Informasi yang ingin diperoleh adalah keadaan sekitar CCTV, bisa melihat kondisi lalu lintas sekarang macet atau tidak, melihat sedang hujan atau tidak. Walaupun kita bisa mengakses kondisi itu melalui google maps atau google cuaca, tapi melalui CCTV ini adalah ingin melihat kondisi realnya.

CCTV ini juga saya gunakan untuk melihat kondisi lokasi penyekatan. Mengingat tiket kereta api lokal yang di batalkan, rencana selanjutnya adalah melalui jalur bis. Jalur bis dari luar kota  tidak langsung masuk ke Kota Surabaya kecuali dari Mojokerto, ada bis warna hijau yang langsung ke terminal Jaya Baya.

Ini adalah beberapa kondisi penyekatan yang terlihat di Bundaran Waru melalui CCTV online ;

Penyekatan di Bundaran Waru
CCTV tentang Penyekatan

Bis jalur Kota Malang ke Kota Surabaya dari pantauan sebelumnya masih beroprasi, lihat media foto Bis Restu Panda dalam “Pantauan Pengetatan PPKM Darurat.” Masalahnya adalah, Bis dari Kota Malang ke Kota Surabaya berhenti di terminal Purabaya yang ada di luar daerah Kota Surabaya. Jika  nanti masuk dengan ojol, maka potensi baliknya tinggi. tapi, dari pantauan ini salah satu yang bisa di tempuh adalah naik Surabaya Bus.

Baca Juga :   Vaksin Dosis Dua Dan Persiapannya

Sebenarnya bukan masalah ngeyel mau WFO, tapi terkait belum bisa dikerjakan secara WFH. Ada titik yang sudah diambil untuk WFH. Berdoa semoga wabah ini segera berakhir, sementara ang bisa dilakukan adalah perketat ProKes.

Tinggalkan komentar