Pantauan Pengetatan PPKM Darurat

Sudah menjadi rutinitas setiap minggunya melakukan perjalanan pulang pergi Surabaya Malang, hari Jum’at perjalanan Wonokromo ke Kota Malang dan hari Minggu balik Kota Malang ke Wonokromo Surabaya melalui jalur kereta api lokal Penataran.

Sepertinya intruksi pengetatan PPKM dilaksanakan oleh oleh KAI khususnya di daerah Jawa Timur dengan melakukan pembatalan perjalanan kereta lokal. Tanggal 3 Juli 2021 saya mendapatkan sms dari KAI121 tentang pembatalan dan dapat melakukan refund sampai H+30.

Plgn Yth, perjalanan Bpk/Ibu dgn KA DHOHO PENATARAN (363), keberangkatan tgl 04/07/2021 dibatalkan. Refund tiket 100% diluar bea pesan s.d H+30 dr tgl Keberangkatan KA. Pembatalan dpt dilakukan di stasiun. Mohon maaf, guna mencegah penyebaran Covid 19. Info hub 121, @KAI121. Tks.

sms KAI121

Sms ini saya tegaskan kembali ke CallCenter KAI, dan memang jawabannya benar ada pembatalan perjalanan dann saya bisa mengajukan refund ke loket yang di tunjuk.

Mengingat volume pekerjaan dihari senin ini akan banyak, kebutuhan balik ke Surabaya menjadi seperti prioritas. Walaupun ada pilihan WFH, tapi maksimal kerja adalah duduk di tempat kerja kantor. Akan terganggu sekali jika WFH bergantian Laptop dengan istri, karena ada ujian semester.

Upaya selanjutnya adalah penggunaan transportasi lain, menggunakan bus. Informasi dari teman bus masih beroprasi. Saya tegaskan kembali dengan melihat CCTV online di Malang, ternyata bus yang melakukan perjalanan Malang Surabaya masih beroprasi.

Baca Juga :   Konten Berkualitas Tinggi? Mari Belajar Membuatnya

Jalur Kereta tidak beroprasi tapi ada kesempatan jalur bis, ini sedikit membingungakan, jika ada pengetatan PPKM mengapa tidak dilakukan juga oleh jalur bis. Pikiran ini sempat muncul, tapi semoga samapai hari Senin nanti jalur ini masih di buka, agar masih bisa WFO.

 

Tinggalkan komentar