Asik dengan Drama Korea Racket Boys

Sudah tertarik sejak awal drama Racket Boys ini muncul di Netflix. Ketertarikan pada drama ini juga tidak lepas dari promosi Yani Kim di instagramnya, karena salah satu anaknya berperan sebagai kameo di situ. Drama-drama Korea dalam menyugukan karyanya tentang profesi dan sejenisnya sangat apik. Tidak juga sih, hampir semua drama kelasnya diatas drama Indonesia (ini menurut saya). Padahal dulu sempat ketagihan FTV, setiap dua jam sebelum dzuhur dan setelahnya pasti ada FTV yang ditunggu, Waduh colongan umbar aib.

Racket Boys adalah drama tentang olah raga Badminton Junior Korea, yang diperankan oleh Tang Jun Sang sebagai Yun Hae Kang, dan beberapa pemeran terkenal seperti Kim Kang-hoon sebagai Lee Yong-Tae. Drama ini memperlihatkan kesungguhan Korea dalam mempersiapkan Atletnya, bahkan sejak SD sudah di persiapkan untuk menjadi atlet dengan dukungan yang luar biasa. Mempersapkan asrama dan sponsor, melatih dengan disiplin. Tidak hanya menampilkan tentang badminton saja tapi juga kekocakan penduduk desa.

Di Indonesia, Racket Boys sempat dinilai bagus sebelum muncul episode kelima, yang membuat netizen Indonesia marah-marah di Media sosial. Dinilai episode kelima ini adalah penghinaan bagi Indonesia karena masalah prasarana pertandingan Indonesia yang kurang sportif. Kalau dinilai dengan kebebasan berekpresi dan data pengalaman Korea bertanding di Indonesia seperti itu, kemungkinan hal ini sangat wajar. Tapi harusnya konflik yang dipakai di drama bersifat Internasional ini hendaknya dihindari. Atau konflik dengan negara lain bisa mencontoh drama-drama lain seperti Decendants Of The Sun’s. Ketika menceritakan konflik dengan Korea Utara maka yang menjadi antagonis adalah oknum, bukan negara Korea Utara. Gara-gara itu rating drama ini sempat anjlokan.

Rating rendah bukan akhir dari drama ini, akhir drama ini boleh jadi adalah episode ke 16, tapi pesan semangat untuk para atlet tidak pernah berakhir. Kalau Kore ingi bahwa negaranya sangat bagus dalam hal olah raga khususnya badminton.

Sebelum menulis cerita ini saya kepikiran copyright gambar yang ingin saya sematkan kedalam blog ini. Apakah saya boleh menyematkan gambar dari Instagram dari sbsdrama, atau pilihan kedua calon pemain badminton pengganti Mohammad Ahsan.

Shinichi Calon Pemain Badminton

Ini adalah penampakan cover Drama Racket Boys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *