Kasta Di Dalam Gojek

Kasta di dalam Gojek merupakan tingkatan level yang Gojek berikan kepada pelanggan mereka, semakin tinggi tingkat level pelanggan, Gojek akan semakin memberikan keutamaan layananan bahkan pelanggan mendapat keuntungan potogan harga yang lebih banyak.

Ketentuan tingkatan level bisa kita dapatkan karena begabung dengan program loyalitas pengguna yang bernama GoClub, serta melakukan transaksi menggunakan GoPay, dan pada setiap transaksi yang menggunakan GoPay pengguna akan mendapatkan poin, jika poin bertambah ke nilai tertentu levelpun akan meningkat ke level tertentu, poin ini dinamakan experience point disingkat XP.

Pagi ini Istri memesan pesanan pertama kue pancung, menggunakan aplikasi Gojek dengan layanan gofood milik saya. Kasta yang saya miliki adalah kasta terbawah. Pesanan kedua dia pesan melalui aplikasi gojek miliknya dengan kasta tertinggi. Benar saja Harga lebih murah Istri dan pesanan yang kami terima terlebih dahulu adalah pengguna atas nama Istri.

Mungkin keadaan ini menjadikan saya lama banget ketika memesan GoRide saat turun dari kereta api untuk perjalanan ke kantor, kalah dengan kasta yang lebih tinggi sepertinya terutama.

Macam-Macam Kasta di Dalam Gojek

Kenaikan level mempunyai batas kurun waktu 6 (enam) bulan di level saat ini dalam pengumpulan Experience Point (XP). Jumlah XP maksimal yang didapatkan oleh member adalah 100 pada setiap transaksi. (Baca GoClub)

Perhitungan selanjutnya adalah nilai transaksi bersih per 5.000 kali faktor pengali. Faktor pengali angka yang ditentukan berdasarkan jenis layanan. GoRide mendapat 4, GoCar mendapat 4, GoFood 4, GoFood Pickup4, GoSend Instant Delivery 4.

1. Warga XP 0-200
Walaupun warga adalah kasta terendah, tapi kasta ini juga memiliki keistimewaan. Selain ada harta karun yang akan kita dapat, kita juga bisa menikmati rewardnya.

Baca Juga :   Bangun Kesiangan untuk Penyembelihan Kambing

2. Bos XP 400-1.500
Poin yang terkumpul adalah diatas 200, level bos bisa bertahan tanpa turun jika dia bertahan dengan nilai minimum 400.

3. Juragan XP 2.800-6.000
Nilai XP yang terkumpul adalah sekitar di atas 1.500. dan akan bertahan jika nilai minimum 2.800

4. Anak Sultan XP 10.000
Experience Point diatas 6.000 sudah memasuki anak sultan. Akan turun jika dalam waktu 6 Bulan tidak berada di nilai 10.500.

5. Perolehan Reward

Reward pada Setiap Level Kasta di dalam gojek
Reward pada Setiap Level

Baca Juga Makan Bersama Keluarga di Kedaishi Ramen

Opini Tentang Kasta

Kasta Gojek berikan untuk pengguna setia, semakin setia semakin besar rewardnya dan utama dalam pandangan Gojek. Tidak masalah dengan reward ini, tapi cukup mengganggu untuk pengguna reguler atau pengguna awal karena tidak mempunyai pesanan prioritas.

Tapi banyaknya driver akan membantu, dan pesanan prioritas tidak begitu pengaruh. Permasaahan terjadi jika keadaan sedang hujan, cukup menjengkelkan jika terlalu lama mendapatkan driver. Kenyataannya driver akan memilih beristirahat terlebih dahulu untuk menunggu hujan reda, karena banyak resiko yang mereka hadapi. Jika itu adalah driver GoRide, helm akan basah, jika basah dapat mereka pastikan akan banyak menerima keluhan pengguna.

Jadi driver yang beroprasi adalah sebagian kecil. Membuat aktivitas padat dan untuk pengguna tanpa kasta tidak menerima layanan prioritas.

Daftar Menjadi Member GoClub

Jika kenyataannya akan menerima prioritas layanan, tidak ada alasan untuk tidak bergabung dalam member GoClub. Jika kita sering menggunakan aplikasi Gojek akan sangat menjadi rekomendasi untuk menjadi member. Mendapatkan banyak keuntungan dari program loyalitas yang Gojek berikan apa salahnya.

6 pemikiran pada “Kasta Di Dalam Gojek”

  1. saya baru ngeh seminggu lalu pas ada tawaran biar cepet naik kasta
    eh saya cek poin saya masih warga biasa
    makanya sekarang kalau bayar pakai Gopay mas
    lumayan dapet cashback 40 persen juga

    Balas

Tinggalkan komentar